Saturday 28 March 2015

MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT


Media merupakan alat yang mudah untuk membantu kita dalam menyelesaikan pekerjan,karena setiap orang ingin semua pekerjaannya dapat diselesaikan dengan mudah,cepat dan sempurna. Sebelum menjelaskan masalah ICT, alangkah baiknya kita tahu apa itu media. Media berasal dari Latin dan merupakan jamak dari kata “Medium” yang berarti “pengantar atau pelantara”.
Kit lay bourne mengatakan bahwa di dalam mencari sebuah permasalahan yang jalan keluarnya ingin dibantu dipecahkan oleh media,para pengguna media tidak harus membawa semua cerita berita,tetapi hanya cukup membawa satu berita saja. Dari ungkapan tersebut kita dapat menghubungkannya dengan cara pembelajaran yang masih menggunakan komunikasi dimana siswa yang belajarnya masih mengguaan komunikasi didalam penyampaiannya masih ada yang menyimpang dalam segi pemahamnnya. Masalahnya siswa yang belajarnya secara komunikasi terlalu banyak menerima ilmu yang verbalisme,sehingga anak terkadang pusing dalam penerimaannya karena tidak semua siswa siap menerima ilmu yang banyak,beda dengan belajar menggunakam media yang fleksible dan singkat sehingga memudahkan siswa untuk menerima dan memudahkan pemahamannya.
Media yang secara harfiahnya dapat di fungsikan sebagai sumber belajar yang didalamnya terdapat benda,ataupun segala sesuatu yang memungkinkan anak didik menerima pengetahuan yang berguna bagi pembelajaran anak didik,khususnya media pembelajaran yang menggunakan ict yang khususnya anak ingin lebih maju dan mempunyai kreatifitas yang tinggi dalam belajar yang dapat memuaskan mengembangkan potensi belajar dalam dirinya dan kehidupannya,misalnya dapat diambil dari contoh “menggunakan power point saat presentasi” . itu adalah salah satu contoh perkembangan anak didik dalam proses pemuasan belajrnya.


Selengkapnya mengenai pembahasan makalah ini bisa anda DOWNLOAD
Semoga bermanfaat...........

No comments:

Post a Comment