Monday 30 March 2015

PROFESI KEPENDIDIKAN


Pengawas sekolah ialah pengawas yang mampu menjalankan tugasnya didalam dan diluar lingkungan kependidikan, pengawas sekolah juga harus mampu menjadi panutan bagi dirinya sendiri, guru, staf sekolah lainnya dengan perangai perangai yang baik pula.  Selain itu pula pengawas sekolah juga harus bisa menjadi pengawas sekolah yang profesional.
      Pengawas sekolah adalah Pegawai Negeri Sipil  yang diberikan tanggung jawab dan wewenang secara penuh oleh pejabat yang berwenang untuk melakukan pengawasan pendidikan disekolah dengan melaksanakan penilaian dan pembinaan dari segi tehnik pendidikan dan administrasi pada satuan pendidikan pra sekolah, sekolah dasar dan menengah.
Supervisi didefinisikan sebagai upaya pengikatan mutu proses dan hasil pembeljaran dengan jalan meningkatkan kompetensi dan ketrampilan guru melalui bimbingan profesional oleh pengawas sekolah. Supervisi adalah proses kerja supervisor dalam melakukan bimbingan dan pembelajaran baik secara individual maupun secara kolektif. Supervisi adalah proses bimbingan profesional untuk meningkatkan derajat profesionalitas guru bagi peningkatan mutu proses pendidikan dan pembelajaran.


 Selengkapnya dengan makalah ini bisa kawan DOWNLOAD
Semoga bermanfaat........

No comments:

Post a Comment