Sunday 5 April 2015

DOWNLAD GRATIS FILM THE TREATMENT

Sinopsis :
Meskipun tidak sebanyak dan selaris superhero dan young adult, kemunculan thriller-thriller kriminal akan selalu dinanti oleh para penontonnya, penonton yang mencari sebuah sajian penuh ketegangan, sajian cerdas yang mengajak kita mengulik TKP, mencari bukti-bukti yang berserakan sampai peyusuran tubuh jenazah di kamar mayat bersama karakter utamanya yang kebingungan mencari petunjuk. Terakhir yang tampil fantastis ada Prisoners-nya Denis Villeneuve dan The Body produksi Spanyol yang penuh kejutan itu, dan yang akan datang Oktober nanti ada Gone Girl dari sang master crime thriller David Fincher, sementara menunggu bulan sepuluh datang lebih baik menyaksikan yang satu ini dulu, thriller kriminal Belgia, De Behandeling a.k.a The Treatment yang tak kalah bagusnya.

Ada detektif Nick Cafmeyer (Geert Van Rampelberg) tengah menyelediki kasus penculikan yang bercabang menjadi pembunuhan dan pedofilia yang menimpa sebuah keluarga. Kasus serupa juga pernah menimpa dirinya ketika adik tercinta menghilang tanpa jejak sewaktu ia kecil, terakhir ada pedofilia tua yang terlihat bersama saudaranya ketika menghilang. Kini Nick harus mengulangi kembali pengalaman mengerikan itu, tidak hanya memecahkan kasus mengerikan ini namun juga menghadapi masa lalunya lagi.

Tidak ada yang lebih nikmat daripada mencicipi crime thriller dengan bumbu personal, David Fincher adalah ahlinya mencampur urusan kerja dan urusan pribadi pada karakternya, dan sutradara Belgia, Hans Herbots pun tahu benar bagaimana elemen personal akan membuat jalinan ceritanya menjadi semakin menarik dan intim. Ya, kasus pedofilia berujung pembunuhan berantai, melibatkan para bocah-bocah polos memang bukan tema yang enak untuk disantap, ia terasa berat, kontroversial dan provokatif, apalagi beberapa gambarnya yang dinaungi dengan aroma kelam di sepanjang film juga cukup disturbing untuk dikonsumsi. Dengan jalinan plot dan suspense yang terjaga rapi namun sayang tidak pernah benar-benar bisa mencapai sebuah titik panas di mana penontonnya terhenyak, lalu juga ada beberapa plot hole yang sedikit menganggu. The Treatment memang bukan thriller kriminal terbaik yang pernah saya tonton tetapi di bawah kendali Herbots yang percaya diri dengan pergerakan kameranya, ia termasuk sudah berhasil menerjemahkan dengan baik setiap lembar novel buah pena Mo Hayder bersama tipikal film-film eropa yang bergerak pelan, realistis dan mecekam. Ya, Ia masih punya semua keasikan yang kamu harapkan dari subgenre macam ini. keasikan yang membuatmu terpaku di tempat dudukmu.

Bersama karakter utamanya yang dimainkan penuh dedikasi oleh Geert Van Rampelberg, Herbots mengajak penontonnya terlibat langsung, bermain menjadi detektif tidak hanya memecahkan kasus mengerikan yang meneror setiap keluarga di kompleks perumahan salah satu kota di Belgia, memecahkan misteri dari setiap petunjuk yang ada,  namun di saat bersamaan kita diajak menelusuri pribadi kompleks Nick Cafmeyer, merasakan setiap emosi dari laki-laki malang itu, termasuk setiap kepedihannya, setiap kemarahannya ketika ia dihadapkan pada kepedihan dan kehilangan dari masa lalu yang bercampur aduk hingga nanti endingnya akan ‘menendangmu’ keras.

TRAILER FILM THE TREATMENT

Download Film >>>>Disini
Subtitle Indonesia >>Disini

No comments:

Post a Comment