Friday 3 April 2015

SISTEM TEKNOLOGI INFORMATIKA


Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini telah mengubah cara hidup masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Peranan dan keberadaan teknologi informasi dan komunikasi di segala sektor kehidupan tanpa sadar telah membawa dunia kegerbang globalisasi tanpa batas dan tidak mengenal jarak. Siapapun dapat berkomunikasi dan mengakases segala informasi yang dibutuhkan dengan cepat dan dimanapun keberadaannya. Halini tidak saja mendorong dunia bisnis dan usaha juga mendorong aktivitas belajar mengajar pun mulai dengan akses tanpa batas.

Saat ini mulai banyak perusahaan yang melirik adanya peranan yang sangat penting dengan teknologi informasi dan komunikasi. Dengan adanya penerapan ini maka terjadi transformasi terhadap paradigma baru didalam institusi dan juga hubungan perusahaan dengandunia luar atau stakeholders. Dalam buku Cultivating Peace, Ramizes mengidentifikasi berbagai pendapat mengenai stakekholder ini. Beberapa definisi yang penting dikemukakan seperti :


Freeman (1984) yang mendefinisikan stakeholder sebagai kelompok atau individu yang dapatmempengaruhi dan atau dipengaruhi oleh suatu pencapaian tujuan tertentu. Sedangkan Biset(1998) secara singkat mendefinisikan stakeholder merupakan orang dengan suatu kepentinganatau perhatian pada permasalahan. Stakeholder ini sering diidentifikasi dengan suatu dasartertentu sebagaimana dikemukakan Freeman (1984), yaitu dari segi kekuatan dan kepentinganrelatif stakeholder terhadap issu, Grimble and Wellard (1996), dari segi posisi penting dan pengaruh yang dimiliki mereka.

Selengkapnya dengan pembahasan makalah ini bisa kawan DOWNLOAD disini

No comments:

Post a Comment